Alkisah, Robin Hood ternyata hanyalah seorang pemanah di pasukan Raja Richard dalam Perang Salib ke Palestina. Dalam perjalanan pulang melewati Prancis, Raja Richard benar-benar berhasrat menaklukkan kerajaan Prancis di bawah pimpinan Raja Phillip. Raja Richard pun sempat mengenal pribadi Robin Longstride, setelah dia berkelahi dengan Little John, musuh yang kemudian menjadi partnernya.
Lalu dalam penyerangan ke Kastil Prancis, Raja Richard pun terkena anak panah pasukan musuh. Dokter yang ikut dalam pasukan Raja Richard pun menyatakan, Si Hati Singa telah gugur di medan perang. Robin ‘Hood’ Longstride paham usai kematian raja akan terjadi kekacauan di pasukan Inggris. Dengan mengajak Little John,  Will, dan Alan, serta beberapa rekan lainnya, Robin menuntun mereka pergi ke selatan Prancis, yang diketahui kalau ada kapal kerajaan yang menunggu.
Cerita yang sangat kompleks menggambarkan kalau ada pembelot di kerajaan Inggris yang menjadi informan ke Raja Phillips. Awalnya Ibu suri (ibunda raja Richard dan Pangeran John) menengarai informan ini adalah istri kedua John, Isabella of Angoulême (Léa Seydoux). Tapi siapa sangka, ternyata sahabat Pangeran John sendirilah yang menjadi informan dan bahkan memecah belah masyarakat Inggris.
Singkat cerita, Robin pun bisa kembali ke Inggris setelah menekuk pasukan Prancis yang sengaja menghalangi perjalanan Sir Walter Loxley, tangan kanan Raja Richard, untuk membawa pulang mahkota sang raja. Loxley gugur di perjalanan. Jadilah Robin dan teman-teman menyamar menjadi pasukan kerajaan yang ditugaskan mengirim mahkota, sehingga bisa masuk ke dalam kapal kerajaan.
Di sinilah muncul Lady Marion (Cate Blanchett), perempuan yang membuat Robin jatuh hati kepadanya. Lady Marion adalah perempuan yang kuat dan juga ksatria tangguh. Meskipun menantu dari orang terkaya di Pepper, Nottingham, dia adalah perempuan yang setia.
Pasalnya, film yang berdurasi 2 jam ini memang bisa menenggelamkan Anda ke dalam peperangan klasik dua negara koloni terbesar, Prancis dan Inggris. Dalam film ini juga banyak percakapan dalam bahasa Prancis. Tak heran, jika film ini kemudian diputuskan menjadi film pembuka di Cannes, Prancis. Film ini juga tidak menyinggung patriotisme rakyat Prancis tentunya. Namun semangat nasionalisme rakyat Inggris tergambar di akhir cerita, saat Raja Phillips memimpin langsung pasukannya untuk menyerbu Inggris, setelah si pengkhianat kerajaan Inggris, Godfrey, mengatakan Inggris telah terpecah belah karena para bangsawan di Utara dan Selatan akan menyerang Buckingham.  Inilah kisah sejati Robin Hood, seperti Ridley Scott menyatakan: The Untold Story of Robin Longstride, sebelum menjadi Robin Hood dan hidup damai di dalam Hutan Sherwood.

download movie
password : dnh

0 komentar:

Posting Komentar


myFacebook

About Me

Foto saya
simple & ordinary.... But sometimes strange indeed,lol I really like movies and music, I became very wild with smelling like korean and japan..meow maybe this blog will be spilled contents of my brain, may be haha
Powered By Blogger

Search

Gallery

Followers